Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar mahasiswa pada masa pandemik covid-19

Syarifah, Hikmah Jamil and Invony, Dwi Aprilisanda (2020) Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar mahasiswa pada masa pandemik covid-19. Behavioral Accounting Journal, 3 (1). pp. 37-46. ISSN 2615-7004

[thumbnail of 57] Text
57 - Published Version

Download (35kB)

Abstract

Pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia memberikan dampak pada segala sektor, tidak terkecuali sektor Pendidikan. Hal ini berdampak dengan diberlakukannya pembelajaran jarak jauh dengan system pembelajaran daring. Karena sistem jarak jauh ini dosen dituntut tetap bisa menyampaikan materi kuliah dengan baik kepada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh dosen di INSTIKA dan UPN Jatim dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa terhadap matidakuliah yang diampuh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 278 mahasiswa. Alat analisa yang digunakan IBM SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap penggunaan internet, persepsi, pengalaman, kondisi finansial berpengaruh signifikan terhadap minat belajar mahasiswa. Sedangkan kemampuan belajar mandiri tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat belajar mahasiswa selama perkuliahan daring.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email repo@instika.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2021 01:56
Last Modified: 14 Jun 2021 01:56
URI: http://repository.instika.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item
View Item